Cara Root Xiaomi Redmi Note 2 dan Prime (MIUI)

Cara Root Xiaomi Redmi Note 2 dan Prime (MIUI)

Pada masanya, Xiaomi Redmi Note 2 bersama dengan versi Primenya adalah smartphone yang memiliki spesifikasi mumpuni namun juga memiliki harga sangat terjangkau. Saya sendiri juga memiliki smartphone ini, lebih tepatnya versi Prime yang dibeli pada tahun 2015 meskipun saya tidak membahas dan mereviewnya secara mendetail. Cerita saya mengenai pembelian Xiaomi Redmi Note 2 Prime bisa anda baca pada artikel berikut > Baru Beli Xiaomi Redmi Note 2 Prime di Tokopedia.

Untuk bisa memaksimalkan performa smartphone ini dan juga agar bisa menggunakan aplikasi diluar MIUI, pada saat itu pun saya melakukan root pada hp Xiaomi Redmi Note 2 Prime milik saya. Sebenarnya alasan utamanya adalah saya ingin menggunakan aplikasi walkman bawaan smartphone Sony Xperia, namun agar bisa menggunakannya saya diharuskan untuk melakukan root terlebih dahulu.

Berbekal hal itulah saya melakukan root pada HP Xiaomi Redmi Note 2 Prime milik saya yang saat itu menggunakan MIUI 7 sebagai sistem operasinya. Sebelum melakukan proses rooting, ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan.

Bahan Untuk Root Xiaomi Redmi Note 2 dan Prime

  • Custom Recovery TWRP Xiaomi Redmi Note 2 dan Prime bisa didapatkan disini
  • UPDATE-SuperSU-v2.46 bisa didapatkan disini

Setelah anda mendapatkan kedua bahan diatas, kita siap melanjutkan untuk melakukan root Xiaomi Redmi Note 2 dan Prime yang menggunakan MIUI. Untuk detailnya silahkan lakukan step by step berikut ini :

Cara Root Xiaomi Redmi Note dan Note 2 Prime

  • Letakkan kedua bahan hasil download dari step sebelumnya di memori internal Android kamu. Rename TWRP287.zip menjadi update.zip.
  • Buka folder Tools > Updater.
Buka Updater Xiaomi Redmi Note 2 Dan Note 2 Prime
Buka Updater Xiaomi Redmi Note 2 Dan Note 2 Prime
  • Klik Menu > Select Update Package lalu pilih update.zip dan tunggu hingga prosesnya selesai.
Install Update.zip Untuk Root Redmi Note 2 Dan Redmi Note 2 Prime
Install Update.zip Untuk Root Redmi Note 2 Dan Redmi Note 2 Prime
  • Matikan Android kamu lalu masuk ke menu Recovery dengan menekan Power + Volume Up.

  • Pilih Install dan pilih UPDATE-SuperSU-v2.46.zip.
  • Reboot System.

Sudah selesai, dari sini smatphone kamu sudah dalam keadaan rooted. Jika masih ragu silahkan cek menggunakan root checker dari google play store.

Sumber gambar dan link : jalantikus.com

 

Leave a Comment