Pakar SEO Jadi Keyword Rebutan di Google

Pakar SEO, itulah keyword yang saat ini sedang banyak “diburu” oleh blogger penggila SEO. Fenomena ini mulai saya perhatikan setelah beberapa teman memperbincangkannya baik itu secara langsung maupun via social media.

Bagi yang belum mengerti apa itu SEO. SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization atau dalam bahasa indonesia berarti Optimalisasi Mesin Pencari.

Penjelasan panjangnya, SEO adalah usaha yang dilakukkan untuk membawa halaman website/blog untuk bisa mencapai peringkat atas untuk sebuah keyword dengan tujuan untuk meningkatkan traffic situs dengan keyword yang sudah ditargetkan. Penjelasan lengkapnya silahkan baca di wikipedia.

Pakar SEO

SEO

Keyword Pakar SEO memang bisa dibilang lumayan ajib, menjadi buruan untuk blogger-blogger yang menyukai SEO (dalam hal ini suka bereksperimen dalam SEO) maupun bagi para blogger yang menyediakan jasa SEO.

Padahal kalo dilihat, keyword Pakar SEO memiliki konversi yang tidak terlalu bagus. Bahkan bisa saya bilang bahwa para pencari keyword Pakar SEO adalah blogger-blogger yang memburu keyword tersebut, yah seperti mengecek ada di peringkat atau halaman berapa posisi mereka dengan keyword Pakar SEO.

Ngomong-ngomong soal SEO dan Pakar SEO mengingatkan saya pada tugas powerpoint mata kuliah E-Bussiness di semester 5. Powerpoint ini murni saya yang buat, berbekal baca sana-sini dan sebagian praktek.

Dalam tugas tersebut, saya mempresentasikan tentang SEO secara mendasar saja, terbatas pada poin-poin. Bagi yang tertarik bisa mendownload disini, kalau kurang bagus harap maklum karena tugas ini dibuat dalam semalam saja:v.

Lalu apa gunanya postingan soal Pakar SEO ini? Ndak ada, asal nulis aja soalnya blog ini jarang diupdate 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *