Menemukan Related Keyword Dengan UberSuggest

Untuk kali ini, saya akan sedikit berbagi ilmu yang baru saya dapatkan dari situs yang saya subscribe. Ide penulis ini datangnya dari blog Rekomendasi Agan Khalid, membahas tentang online tool untuk menemukan related keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan kata kunci yang anda inputkan.

UberSuggest

Jika anda belum mengerti dengan apa yang dimaksudkan dengan related keyword. Begini saja, setiap anda mencari dengan menggunakan kata kunci pendek di google. Anda akan sering menemukan beberapa kata kunci lanjutan di bagian bawah pencarian.

Untuk contoh, saya menggunakan kata kunci android. Related keywordnya seperti ini :

Untuk fungsi dari Related Keyword sendiri adalah untuk menemukan kata kunci lanjutan dari kata kunci yang anda targetkan. Bisa dipakai sebagai tag di blog atau sebagai judul artikel baru yang akan dikaitkan dengan artikel setopik yang sudah terlebih dahulu dipublikasi.

Dalam menemukan related keyword, selain menggunakan cara diatas anda bisa menggunakan online tool bernama UbberSuggest yang beralamat di UberSuggest.Org. Preview dari halaman depannya sbb :

Kelebihan dari UberSuggest sendiri adalah mampu menampilkan related keyword sangat banyak, berurutan dari related keyword + a sampai +z, dilanjutkan dengan angka +1 sampai +9. Bingung? langsung saja ke prakteknya.

Penggunaanya cukup mudah, cukup masukkan kata kunci yang ingin anda temukan related keywordnya. Pilih bahasa dan target pencarian related keyword (web,images,news,shopping,video, dan recipes), masukkan kata kunci dan langsung klik pada Suggest button.

Untuk contoh, saya akan kembali menggunakan keyword android. Hasilnya sbb :

 

Cukup mudah bukan? Selanjutnya, silahkan dicoba sendiri. Dan jika ada yang ingin ditanyakan, tinggalan komentar dibawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *