Akhirnya Google Adsense Resmi Support Bahasa Indonesia

Rasanya baru kemarin saya menulis artikel tentang rencana google untuk mensupport bahasa Indonesia sebagai salah satu bahasa yang tersedia untuk google adsense. Hari ini juga (sebenarnya sejak tadi pagi), google secara resmi mengumumkan bahwa mulai sekarang google adsense support bahasa Indonesia.

Google Adsense

Kabar ini pertama kali saya temui dari tweet Pak Gempur yang kemudian saya cek sendiri di blog resmi google adsense di adsense.blogspot.com. Artikel paling atas terbaca jelas dengan judul AdSense now speaks Indonesian. Berikut adalah potongan paragraf awal yang menyatakan bahwa Indonesia resmi didukung oleh adsense:

Weโ€™re glad to announce that Indonesian has just joined the family of AdSense supported languages. Letโ€™s celebrate by raising our hands in a kecak dance, watching a wayang kulit show or cooking traditional Indonesian recipes.

Terjemahan kasarnya kurang lebih seperti ini:

Kami senang mengumumkan bahwa Indonesia telah bergabung dalam keluarga bahasa yang didukung Adsense. Mari rayakan dengan menggoyangkan tangan kita dalam tari kecak, menonton wayang kulit, atau memasak masakan tradisional Indonesia.

 

Jika anda ingin melihat secara langsung tampilan halaman depan blog adsense yang menyatakan Bahasa Indonesia Resmi Didukung Google Adsense, bisa anda lihat pada gambar dibawah:
Semoga, dengan keputusan pihak adsense ini. Para publisher bisa memanfaatkannya dengan baik, bukan dengan cara-cara ilegal yang banyak dilakukan para publisher nakal. Tapi sebaliknya, memafaatkannya untuk mempertahankan kepercayaan google kepada publisher Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *