WhatsApp Untuk PC Resmi Dirilis, Begini Cara Penggunaannya!

Sudah sejak lama, ada banyak sekali pengguna whatsapp yang mengharapkan adanya aplikasi WhatsApp Untuk PC. Karena WhatsApp versi desktop belum tersedia, kebanyakan orang yang masih ngotot memilih untuk menggunakan whatsapp di android emulator seperti Bluestacks.

Nah, baru kemarin WhatsApp mengumumkan rilis resmi WhatsApp for Web atau bisa juga dikatakan whatsapp untuk desktop. Tapi jangan berharap bahwa WhatsApp Untuk PC berbentuk aplikasi sendiri seperti halnya LINE atau Telegram, client ini berbentuk web client jadi masih diperlukan browser dalam penggunaannya.

WhatsApp for Desktop

Tampilan Depan WhatsApp Web

Browser yang bisa digunakan hanya google chrome dan layanan ini hanya bekerja pada beberapa platform mobile berikut ini : Android,Blackberry, dan Windows Phone. Untuk iOS saat ini masih belum tersedia karena berbenturan dengan pembatasan dari pihak Apple.

Saat membuka halaman web.whatsapp.com , maka pengguna akan dihadapkan pada QR code. Yang perlu pengguna lakukkan hanyalah membuka aplikasi whatsapp > Settings > WhatsApp Web, maka scanner QR code akan terbuka dan yang perlu anda lakukkan adalah melakukkan scanning pada QR code di halaman browser.

Jika berhasil, maka tampilan chat whatsapp anda akan langsung muncul. Berikut ini adalah contoh saat Dian Ribut mencoba menggunakan web client whatsapp di desktop :

WhatsApp Untuk PC

Tampilan WhatsApp Untuk PC di Google Chrome Browser

Kalo pandangan dari saya pribadi, cukup melegakan sekaligus mengecewakan. Kenapa? Dibilang melegakan, soalnya lumayan melegakan untuk para user whatsapp yang sudah “ngebet” ingin menggunakan whatsapp di PC. Dibilang mengecewakan, karena bentuknya bukan aplikasi yang berdiri sendiri namun hanya berbentuk web client.

Saya pribadi mungkin belum akan menggunakan layanan ini karena repot harus membuka browser dulu setiap akan menggunakan. Untuk sekarang saya masih nyaman menggunakan LINE for PC, dan Telegram for Desktop yang agak jarang digunakan. Bagaimana dengan teman-teman?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *