Review Singkat Forum IdBlogNetwork

forum idblognetwork

Forum IdBlogNetwork baru saja dilaunching oleh pihak IBN. Kabar ini saya dapatkan dari tweet akun twitter IdBlogNetwork yang beralamat di @idblognetwork dan juga tweet dari Mbak Mubarika Damayanti (@MubaRika_D) yang merupakan pemilik dari IdBlogNetwork.

Setelah menemukan tweet IdBlogNetwork tentang dibukanya forum IdBlogNetwork, saya langsung meluncur menuju TKP dan segera mendaftar karena saya juga member dari IBN. Dari segi tampilan, Bagi anda member IBN pasti akan langsung akrab dengan tampilan Forum IdBlogNetwork yang didominasi oleh warna merah, warna merah yang serupa dengan warna merah pada logo IdBlogNetwork.

Halaman Depan Forum IdBlogNetwork

Mungkin karena memang baru dilaunching, Forum IdBlogNetwork ini masih tampak sepi. Beberapa thread yang sudah diisi saya lihat thread starter dan komentatornya hanya itu-itu saja. Untuk forum FAQ juga masih menggunakan bahasa inggris,yang sama dengan FAQ forum digitalpoint.

Di awal launchingnya, saya ingin memberikan sedikit uneg-uneg dan saran untuk pemilik forum. Saran pertama, karena Forum IdBlogNetwork ini adalah forum berbahasa Indonesia hendaknya FAQnya juga ditulis dalam bahasa Indonesia. Selain itu, forum ini juga masih teramat sepi untuk perusahaan sekaliber IBN.

Hendaknya kabar berdirinya forum ini disebarkan kepada para member IBN, entah itu via email atau apa, agar para member bisa lebih leluasa untuk sharing pengalaman selama menjadi member, dan juga agar para anggota yang belum dapat penghasilan seperti saya ini juga bisa mendapatkan ilmu meraup rupiah di IBN.

Satu lagi saran yang masih berhubungan dengan saran pertama, tolong FAQ dasar seperti signature dan live link di thread nanti ditegaskan. Karena saat saya baru masuk forum, saya mendapati disana-sini ada yang menyisipkan link baik di thread atau komentar. Selain itu siganture juga ada yang memasang link cukup banyak sampai beberapa baris. Itu cukup menganggu dan jika terus dibiarkan nantinya malah forum IdBlogNetwork bisa jadi sasaran spammer backlink.

Mungkin itu saja uneg-uneg yang saya sampaikan, bagi yang belum jadi member IBN. Yuk daftar IBN, dan para member yang belum gabung. Yuk segera gabung di Forum IdBlogNetwork.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *