Battle of Surabaya The Movie Resmi Tayang 20 Agustus!

Battle of Surabaya The Movie РSempat delay sampai setahun lamanya, akhirnya resmi diumumkan bahwa film Battle of Surabaya, film animasi karya anak negeri yang memiliki kualitas holywood. Akan tayang pada tanggal 20 Agustus 2015 mendatang. Kabar ini sebenarnya sudah saya terima sejak seminggu lalu, namun karena kesibukan nggarap skripsi jadinya ya agak molor. Berhubung sedang mood untuk membuka blog dan ada keinginan untuk menulis, akhirnya ditulislah artikel ini.

Meskipun tidak terkait langsung dengan Battle of Surabaya The Movie, berhubung saya juga masih mahasiswa di STMIK AMIKOM Yogyakarta tentunya juga masih ada rasa bangga. Ditambah lagi kabarnya anak AMIKOM bisa nonton secara gratis dengan catatan hanya berlaku pada tanggal 20 Agustus 2015 saja yang saya lihat juga sebagai salah satu strategi marketingnya Pak Yanto (nggak perlu dijelasin disini ya).

Battle of Surabaya The Movie

Battle of Surabaya The Movie

Untuk ringkasan cerita dari Battle of Surabaya The Movie beserta dengan detailnya, saya ambil dari situs detik yang bisa anda baca dibawah ini :

‘Battle of Surabaya’ menceritakan petualangan Musa, remaja tukang semir sepatu yang menjadi kurir bagi pejuang arek-arek Suroboyo dan TKR dalam pertempuran dahsyat 10 November 1945 Surabaya. Film drama, aksi dan sejarah Indonesia produksi MSV Pictures ini dikerjakan oleh sutradara Aryanto Yuniawan.

Cerita dibuka dengan visualisasi dahsyat dari pemboman kota Hiroshima oleh Sekutu yang menandakan menyerahnya Jepang. “Indonesia merdeka, itu yang kudengar di RRI, Jepang menyerah!!” kata Musa. Tetapi langit Surabaya kembali merah dengan peristiwa Insiden Bendera dan kedatangan Sekutu yang ditumpangi oleh Belanda. Belum lagi gangguan oleh beberapa kelompok pemuda Kipas Hitam yang dilawan oleh Pemuda Republiken. Residen Sudirman, Gubernur Suryo, Pak Moestopo, Bung Tomo dan tokoh-tokoh lain membangkitkan semangat arek-arek Suroboyo dan pemuda Indonesia bangkit melawan penjajahan.

Cerita ini merupakan cerita adaptasi dari peristiwa 10 November 1945 di Surabaya. Selain tokoh-tokoh nyata, terdapat tokoh fiktif yang sengaja dibuat untuk memperkuat pesan yang ingin disampaikan. Pesan perang tentang semangat, cinta tanah air, dan perdamaian.

Berhubung tadi saya juga mengantar teman saya untuk sidang pendadaran, saya sempatkan untuk mampir di depan lab AMIKOM yang mana disana terdapat figurnya Yumna yang cantik beserta dengan rekan-rekannya : Musa dan Danu. Berikut ini adalah gambarnya, harap maklum kalau agak gelap :

Yumna Battle of Surabaya

Foto bareng Yumna dulu, sama Adin juga (pojok)

Tadi sempat Googling dan nemu 3 wallpaper Yumna, untuk sumber gambar silahkan langsung klik saja gambarnya :

Yumna

Yumna 1

Yumna Battle of Surabaya The Movie

Yumna 2

Yumna Battle of Surabaya

Yumna 3

Trailer Battle of Surabaya The Movie

Angela Nazar – Mengingatmu ( Original Soundtrack Battle of Surabaya The Movie)

Sudah, itu saja untuk sekarang. Informasi tambahan, doakan sidang pendadaran saya besok dengan GIT Solution sebagai objeknya semoga lancar. Terima Kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *