[Infografik] Sejarah Perkembangan Linux Dari Masa ke Masa

Sistem operasi berbasis GNU/Linux telah berkembang sangat pesat sejak awal pembuatannya. Sampai saat ini, sudah ada ribuan distro linux yang tersedia dan siap untuk diinstall. Beberapa distro yang sudah populer misalnya saja Redhat,Slackware,Ubuntu,Debian,Fedora,OpenSuSE, dll.

Di tanah air, perkembangan linux juga tak kalah pesat. Sampai saat ini, sudah ada beberapa distro linux populer buatan lokal. Sebut saja IGN S9 (IGOS Nusantara S9) yang merupakan turunan dari Fedora,Garuda OS yang merupakan keturunan dari PC Linux OS, Blank On yang merupakan turunan dari ubuntu, dll.

Linux

Di artikel kali ini, Dian Ribut akan memberikan informasi seputar timeline perkembangan sistem operasi GNU/Linux dari masa ke masa. Dimulai dari awal dibuatnya, muncul distro-distro besar seperti Debian,Slackware, dan Redhat sampai sekarang. Timeline berkisar mulai tahun 1992 sampai 2009.

Yah, meskipun “hanya” sampai 2009. Setidaknya timeline perkembangan linux ini bisa menambah pengetahuan anda akan ribuan distro linux yang belum ada ketahui. Silahkan klik gambar dibawah ini untuk melihat tampilannya secara penuh.

Tambahan, jangan lupa dukung saya di kontes semi SEO bertajuk Pengalaman Berbelanja di ELS Computer 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *