Pengalaman Berbelanja di ELS Computer

Untuk artikel kali ini, saya akan share seputar pengalaman berbelanja di ELS Computer. Pada bulan Mei 2013 lalu, saya memiliki niat untuk membeli sebuah laptop baru. Karena memang laptop saya yang lama sudah kepayahan saat digunakan beraktivitas baik itu aktvitas sebagai mahasiswa atau untuk bekerja.

Karena saya masih belum banyak tahu tentang tempat-tempat pembelian laptop murah di jogja, dan juga ini adalah pengalaman pertama saya membeli laptop. Saya pun memutuskan untuk meminta saran kepada seorang teman yang sudah perneh membeli laptop di kota ini.

Setelah bertanya-tanya, teman saya pun merekomendasikan untuk membeli laptop baru di ELS Computer yang menurutnya termasuk toko laptop murah paling populer di Yogyakarta. Dalam rencana pembelian tersebut, saya sudah menyiapkan budget 5 juta rupiah.

ELS Computer

Dari situlah saya memutuskan untuk melihat-lihat terlebih dahulu barang yang akan saya beli,sekalian mencari barang yang sebanding atau bahkan dengan spesifikasi lebih bagus dan memiliki harga tidak jauh berbeda.

Untuk itu, pada suatu malam saya dan rekan saya yang bernama Nugroho menuju ke ELS Computer. Disana kami tidak terlalu lama karena kedatangan kami sekitar 15 menit sebelum toko ditutup.

Waktu yang tak terlalu lama itu saya gunakan untuk melihat-lihat laptop target yang akan saya beli, dan dimalam itu pilihan saya jatuh pada salah satu produk ASUS yaitu ASUS X45C yang pada saat itu harganya berada di angka 4,4 juta rupiah.

Bagi yang ingin tahu bentuk dari ASUS X45C, anda bisa melihatnya pada gambar dibawah ini. Untuk spesifikasi selengkapnya, anda bisa menuju halaman produk ini di els computer > klik

Besoknya, saya berangkat ke Els Computer bersama teman saya yang bernama Mia. Sesampainya disana kami tidak langsung membeli barang yang sudah saya target semalam, tapi kembali melihat-lihat laptop lain yang berada dalam daftar.

Dari situ, saya menemukan Lenovo B490 yang memiliki spesifikasi “sedikit” lebih tinggi dengan harga 200 ribu lebih mahal daripada ASUS X45C yang saya targetkan sebelumnya.

Bagi yang ingin tahu bentuk dari Lenovo B490, anda bisa melihatnya pada gambar dibawah ini. Untuk spesifikasi selengkapnya, anda bisa menuju halaman produk ini di els computer > klik

Penentuan laptop yang akan saya ambil bukanlah perkara mudah, untuk itulah saya banyak bertanya pada pegawai ELS Computer tentang kelebihan dan kekurangan masing-masing produk. Tak lupa juga disertai dengan opini pribadi jika mereka menempatkan diri sebagai pembeli (untuk opini sayalah yang meminta).

Dari segi pelayanan, saya menilai pegawai ELS Computer cukup cepat. Misalnya saja saat saya bertanya tentang perbandingan produk A dan B, kemudian disertai dengan pendapat pribadinya (menempatkan diri sebagai buyer)

Setelah cukup lama chit chat dengan pegawai ELS Computer, akhirnya saya memutuskan untuk mengambil Lenovo B490 sebagai laptop baru saya.

Yang saya lakukkan selanjutnya adalah pembayaran barang yang ditanggapi dengan cepat oleh pegawai toko ini. Tak lupa juga, selama pemrosesan transaksi saya banyak bertanya mengenai tips-tips supaya laptop awet, juga agar baterai berumur panjang dan tidak cepat drop.

Untuk produk yang saya beli, alhamdulillah sampai saat ini masih grengg dan siap geber untuk bekerja setiap hari. Berikut penampakan dari si Lenovo B490 setelah 4 bulan dengan alas mouse yang juga bonus dari ELS Computer :

1. Si Lenovo B490 Mode ON, lagi buka fanspage ELS Computer sama posting artikel ini 😀

2. Si Lenovo B490 Mode OFF, sekalian tanda bukti pembelian

 

+

 

 =

Jika anda ingin mencari laptop baru dengan harga bersaing dan berkualitas tinggi, saya merekomendasikan ELS Computer. Dan jika anda masih ragu, anda bisa langsung menuju situs resminya di http://www.els.co.id. Disana, anda bisa melihat produk-produk yang dijual toko komputer ini dan juga melihat testimoni-testimoni dari pembeli yang sudah melakukkan transaksi dengan ELS Computer.

Dan jika setelah mengunjungi situs resminya anda masih ragu lagi serta masih ingin banyak bertanya. Anda bisa langsung berkomentar dan bertanya di Fanspage ELS Computer via link ini.

Di grup facebook tersebut, ada banyak sekali calon customer yang bertanya dan langsung mendapat jawaban cepat. Jika anda masih belum percaya, berikut saya berikan sedikit bukti berupa screenshot mengenai pertanyaan user yang dijawab langsung oleh pihak ELS.

Mohon maaf, nama pengguna facebook sengaja saya sensor.

 

Melihat pelayanan bagus, trust, dan harga yang bersaing dari Els Computer. Tampaknya di kesempatan-kesempatan mendatang saya akan kembali memilih toko komputer ini sebagai pilihan utama. Bagaimana dengan anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *